Senin, 10 Desember 2018

Lima Kegiatan Menyenangkan Saat Libur Versi Saya

Ini tahun kedua saya mengajar di PAUD, sekaligus mengajar TPA. Selain tugas utama sebagai istri dan ibu dari 4 putra. Maka sejak dua tahun ini saya merasakan 'akhir pekan' di hari Sabtu dan Minggu.

Kebetulan hari kerja suami juga hingga Jum'at. Keberadaan suami di rumah juga cukup membantu baik dengan turut menjaga anak maupun mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Nah, mumpung akhir pekan atau libur, saya suka melakukan kegiatan yang menyenangkan atau tertunda di hari biasa. Inilah pilihan kegiatan saya.

1. Membaca buku

Sejak ikut komunitas baca buku dan wajib setoran bacaan, saya harus mendisiplinkan diri membaca minimal satu buku dalam sepekan. Maka kesepatan akhit pekan adalah waktu paling pas untukmembaca.

2. Merapikan pakaian

Hal yang terkadang membuat saya emosi adalah anak-anak suka menghamburkan pakaian yang telah dirapikan. Atau menggambil pakaian secara tergesa-gesa hingga tumpukan rapi jadi berantakan. Di hari biasa saya tidak sempat merapikannya kembali. Jadi memanfaatkan waktu libur untuk menyelesaikan urusan tersebut.

Termasuk juga melipat kembali pakaian yang sudah dicuci serta menyetrika beberapa pakaian yang dibutuhkan rapi. Jadi tidak semua pakaian saya setrika.

3. Merapikan rak buku

Sama halnya dengan merapikan pakaian. Dalam banyak kesempatan, anak-anak juga saya meletakkan buku tidak ditempat yang sesuai karena belum selesai dibaca. Jadilah hari libur menata kembali buku-buku tersebut. Selain itu juga membersihkan rak buku, memperbaiki buku yang rusak dan sebagainya.

4. Memasak bersama suami

Hal menyenangkan di saat libur salah satunya adalah memasak bersama suami serta dimeriahkan oleh anak-anak. Memasak menjadi unik karena suami suka memcoba masakan dengan versi baru. Misalnya sesuai resep, masakan ini berbumbu tertentu. Oleh suami, akan dimodifikasi. "Siapa tahu jadi lebih enak," alasannya suatu ketika.

5. Menemani suami merawat bunga

Bukan saya yang mengoleksi bunga tapi suami. Dan di hari libu, ia akan menyempatkan waktu memanjakan bunga aneka warna tersebut. Memangkas bagian yang kurang pas, membersihkan rumput, menata ulang letak pot, memindahkan anak tanaman dan sejenisnya.
Sementara saya duduk manis menemani duo bayi seraya menjadi pemantau.

Demikian lima kegiatan menyenangkan yang biasa saya lakukan saat akhir pekan atau libur. Apapun pilihan kegiatannya, optimalkan saat libur menjadi hari membahagiakan. Baik karena me time atau berkumpul bersama keluarga tercinta.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI