Senin, 03 Desember 2018

Lima Karakter Saya, Benar Kah?

Saya tidak tahu pasti apakah bulan kelahiran mempengaruhi karakter seseorang. Atau adakah hubungannya secara ilmiah. Sudah sejak lama saya tidak pernah lagi membaca ramalan zodiak.

Dulu semasa sekolah, sesekali suka membaca zodiak di majalah remaja milik teman. Biasanya rubri zodiak akan digilir dibaca sekelas. Dan menjadi bagian yang paling dulu dibaca sebelum rubrik lainnya.

Kebetulan hari ini bertema karakter sesuai zodiak. Setelah membaca beberapa artikel, saya mencoba menyesuaikan kepribadian saya dengan yang  'katanya'zodaik. Berikut sifat dominan pada saya.

1. Setia

Ini termasuk dalam segala hal. Hubungan pertemanan, memilih kegiatan, bergabung di organisasi, terlibat di komunitas, dan tentu saja dalam urusan hati. Saya tidak bisa fokus dengan banyak hal. Tidak heran, sejauh apapun saya melangkah, akan tetap ada hubungannya dengan apa yang menjadi pilihan awal.

2. Pendengar yang baik

Saya sangat sering mendapat curhatan dari teman. Bahkan terkadang saya hampir bosan dengan cerita yang itu-itu saja. Tapi sejauh ini saya menikmati ocehan mereka. Sesekali saya memberi saran meski misalnya hanya hal yang sederhana. Karena sikap saya yang mau mendengar, saya lumayan banyak ide cerita dari berbagai cerita teman.

3. Tidak neko-neko dan tidak mudah berubah

Seperti karakter setia, saya termasuk orang yang butuh waktu lama dan banyak pertimbangan ketika mengambil keputusan. Tidak ada kamusnya bersikap plin-plan.

Mungkin sebagian orang akan menilai hidup saya datar, tidak bervariasi dan monoton. Nyatanya tidak juga. Hanya saja saya tidak mudah mengikuti tren yang ada. Karena tren biasanya hanya sesaat sementara saya punya prinsip sendiri.

4. Menyukai seni

Yap hampir semua bidang seni saya suka. Saya menghargai seni sebagai proses kreatifitas manusia dan layak diapresiasi. Namun sebagai umat beragama, saya menjunjung aturan Islam bahwa seni tidak boleh menjerumuskan pada kemaksiatan dan dosa.

Melihat pameran lukisan, menyaksikan festival seni, menonton pertunjukkan teater, membaca buku sastra, mengikuti pementasan puisi, dan sejenisnya adalah kegiatan yang saya prioritaskan.

5. Santai

Katanya saya tipe orang dengan hidup yang mengalir apa adanya. Boleh jadi itu benar. Ketika saya merasa lelah, saya memilih beristirahat dibanding memaksakan diri menyelesaikan pekerjaan. Prinsipnya melakukan pekerjaan selama saya menikmati. Akan tidak nyaman melakukan sesuatu tetapi tidak menikmatinya.

Tetapi saya bisa ekstra jika saya menyukai pekerjaan tertentu. Target dan impian besar tetap ada hanya saja lebih berdamai dan bersyukur dengan semua pencapaian saat ini.

Buat kalian yang sudah mengenal saya, apakah kelima karakter tersebut sesuai dengan penilaim kalian? Atau punya pendapat sendiri tentang karakter saya? 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI