Senin, 26 November 2018

Lima Restoran Rekomendasi di Palembang untuk Keluarga

Saya dan keluarga suka makan siang di luar saat akhir pekan. Tidak setiap pekan memang. Karena harus menyesuaikan dengan jadwal lain seperti undangan, acara organisasi maupun jadwal kerja si Ayah.

Dengan membawa anak-anak, tentu harus dipertimbangkan juga kenyamanan dan ketersediaan pilihan menu untuk mereka. Alasan utama rekomendasi restoran bagi saya utamanya yakni rasa masakannya pas cendrung enak. Dengan bahan yang bisa dipastikan halal dan baik (tidak menganggu kesehatan).

Perihal harga juga menentukan sebab pesan makanan sekeluarga yang  biasanya punfa pilihan menu berbeda. Maka harga ekonomis sesuai dengan kualitas menjadi catatan juga. Serta tempat yang nyaman termasuk pelayan yang ramah.

Berikut lima restoran rekomendasi di Palembang untuk keluarga.

1. Warung Semarang  berlokasi di Jalan Basuki Rahmat simpang Polda. Karena banyaknya pengunjung, siap-siap saja parkir kendaraan cukup jauh. Desain ruangan sederhana dengan dereten meja dan kursi pajang.

Menu yang ditawarkan sangat beragam baik makanan maupun minuman. Meski taglinenya Makanan khas Jawa tapi tetap cocok di lidah orang Sumatera. Urusan harga, warung ini termasuk murah ditambah tetap ada fasilitas air minum di tiap meja.

2. Pindang H Halim adalah restoran yang tepat jika ingin menyantap pindang pegagan, salah satu pindang khas daerah di Sumsel. Pilihan ikan pindangnya yakni ikan gabus, ikan baung, dan patin, atau pepes ikan dan seluang goreng. Pindang disajikan bersama lalapan dan sambal.

Ada lesehan jika ingin lebih santai dengan desain pedesaan. Restoran ini berada di jalan Jend. Sudirman KM 3 Palembang. Jika ingin mencoba memasak sendiri di rumah, disenyediakan bumbu pindang yang siap pakai.

3. Pempek Pak Raden memiliki beberapa cabang tapi yang sering saya singgahi di jalan Radial No 80A simpang DPRD Provinsi. Tersedia semua varian makanan khas Palembang seperti aneka pempek, burgo, lakso, celipungan, tekwan, model hingga pidang.

Desain ruangan elegan dengan fasilitas ruang VIP yang juga dapat digunaan untuk pertemuan terbatas. Dan tentu saja tersedia banyak oleh-oleh khas Palembang.

4. Martabak HAR di jalan Jend. Sudirnan No 1078  simpang Sekip. Ada varian martabak telur ayam, martabak telur bebek, martabak sayur serta nasi minyak. Rasa martabak yang kaya akan rempah selalu membuat ketagihan untuk datang lagi.

5. Waroeng Kito adalah restoran dengan konsep kekinian baik setting ruangan maupun menu yang ditawarkan. Tak heran selain pengunjung keluarga, banyak remaja yang memilih makan di sini. Makanan juga bisa dipesan lewat aplikasi go food. Alamatnya di jalan Basuki Rahmat.

Nah demikian lima restoran rekomendasi di Palembang untuk keluarga. Makan bersama adalah momen membangun kedekatan hubungan antar anggota keluarga. Tentu saja dengan syarat, orang tua dan anak saling menyapa, berbincang santai dan menikmati kebersamaan.

Jadi, akhir pekan ini mau ke restoran mana?
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI