Kamis, 22 November 2018

Dunia Bunda; Inspirasi untuk Para Ibu

Yap itu adalah nama dan tagline blog saya sejak dua tahun lalu. Sejak memutuskan untuk aktif menulis di blog. Tentu saja alasannya sederhana, karena blog ini ditulis oleh saya sebagai ibu rumah tangga. Dan segmen utama pembaca blog saya adalah para ibu.

Mengapa tidak nama saya yang dijadikan nama blog? Entahlah. Menurut saya akan lebih pas saja kalau memberi nama sesuai konten blog. Sebenarnya saya juga tidak menggunakan nama pena untuk setiap karya saya. Tetap menggunakan nama asli.

Tapi untuk blog, saya merasa lebih nyaman dengan Dunia Bunda. Mungkin karena saya dulunya pernah aktif di majalah kampus. Lalu saya menganggap blog sebagai media yang kelola dengan nama yang lebih umum.

Saat ditawari suami untuk punya domain sendiri, saya langsung menyetujui. Karena saya termasuk blogger yang gaptek maka semua urusan tehnis blog diserahkan ke suami. Bahkan dia juga yang mengajari saya bagaimana memposting tulisan di blog. Jadi seberapa gapteknya saya adalah hanya bisa memposting tulisan.

Ini juga yang suka buat saya repot saat misalnya mengikuti lomba blog. Biasanya salah satu syaratnya misalnya harus backlink atau memasang banner. Banyak istilah di ranah blog yang saya tidak mengerti. Beberapa kali saya ikut pelatihan blog secara daring namun belum berhasil membuat saya terampil mengelola blog. Maka beginilah tampilan blog saya, seadanya.

Selepas urusan domain, saya terus saja mengisi blog. Banyak baca artikel di sana-sini tentang desain,  konten, grafik, dan sebagainya. Tapi mungkin karena saya tipe orang yang memahami sesuatu dengan melihat langsung maka sekali lagi saya gagal meningkatkan kemampuan ngeblog.

www.duniabunda.id telah setahun mengudara dan jatuh tempo pembayaran domain. Saya yang memang dasarnya tidak paham akhirnya pasrah saat link blog saya berubah. Itulah alasan antara nama blog dan link blog saya berbeda.

"Kayaknya bukan ini deh mbak, alamat blog mbak?" Tanya seorang teman. Saya hanya cengar-cengir seraya memastikannya bahwa www.ciyebunda.blogspot.com adalah blog yang dimaksud.

Mau selalu minta tolong ke suami memperbaiki tampilan blog, saya tidak sampai hati. Pekerjaan kantor yang menumpuk membuat saya mengurungkan niat. Sepertinya saya harus bersabar dengan nasib blog ini.

Sementara yang bisa saya lakukan adalah menulis konten yang menarik, informatif serta dibutuhkan pembaca. Selain juga menggencarkan promosi tiap ada tulisan terbaru.

Apapun kondisi blog saya saat ini, saya berbahagia karena telah memberi 'kesan' atas aktifitas saya yang semoga  bermanfaat bagi pembaca. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI