Rabu, 21 November 2018

Apapun Temanya Pasti Aspirasi Para Ibu

Menulis yang dekat dengan keseharian adalah tips agar menulis tidak menjadi beban. Karena mengalaminya langsung sehingga tulisan bisa dibuat sesuai pengalaman dan orisinil.

Selain itu, karena selalu atau sering menjalani aktifitas yang dimaksud tentu akan selalu menemukan masalah. Dalam menulis, masalah bisa jadi ide tulisan.

Saya sebanarnya random dalam memilih tema tulisan di blog. Seperti alasan saya menulis di blog yakni ingin memberi 'kesan' terhadap moment yang saya lalui. Jadi bisa banyak sekali tema. Bahan rumpian para ibu atau hal yang sedang jadi tranding topik adalah sumber ide saya.

Namun dari keragaman tema tersebut saya berusaha konsisten membahasnya dari sudut pandang seorang ibu.

Misalnya ketika menonton film di bioskop, saya akan memilih film yang punya hubungan dengan keluarga. Sepulangnya, akan ada ide menulis blog dengan meresensi film tersebut.

Atau ketika membaca buku yang membahas tentang anak. Maka selain membaca guna menambah wawasan pribadi, saya akan meresensinya untuk di blog.

Menulis dengan tema keseharian yang saya jalani juga memudahkan dalam memilih foto pendukung. Dibanding foto-foto aktifitas keluarga hanya disimpan di memori handphone atau diunggah di media sosial. Mungkin akan lebih baik dimanfaatka sebagai foto penujang tulisan di blog. Tapi saya upayakan foto aktifitas keluarga tidak mendominasi. Khawatir blog berganti jadi buku harian keluarga.

Suatu ketika saya coba amati respon pembaca blog. Sekadar mau mengetahui tulisan apa yang banyak disukai. Secara sederhana sebenarnya bisa dilihat dari jumlah pembaca. Tapi sepertinya ini juga dipengaruhi faktor lain seperti promosi blog di media sosial.

Jadi ketika saya promosi tulisan di facebook, ternyata tulisan bertema pareting atau pengasuhan anak paling banyak disukai hingga dibagikan kembali.

Tulisan tentang pengasuhan anak biasaya saya bahas berdasarkan hasil seminar, talkshow atau pelatihan yang saya ikuti. Saya memang termasuk memprioritaskan mengikuti acara tersebut. Alasannya tentu saja karena  kebutuhan pribadi sebagai orang tua yang dituntut punya ilmu tentang mendidik anak.

Sejauh ini memang segmen pembaca blog saya adalah para ibu. Sesuai tagline blog saya yakni inspirasi untuk para ibu. Dan apapun tema yang dibahas pastilah sesuai aspirasi para ibu.

Semoga blog ini memberi manfaat bagi pembaca khususnya para ibu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI