Jumat, 23 November 2018

Anak Kecil di Rumah Besar Blogger Perempuan

Setelah baca artikel sana-sini, akhirnya saya tahu ada profesi blogger. Ada juga komunitas para blogger. Sayangnya saya tinggal di desa sebuah kabupaten yang istilah blogger belum banyak dikenal. Hingga belum ada komunitas blogger berasal dari daerah ini.

"Kenapa gak saya saja yang jadi pencetus? Blogger Banyuasin, kan keren?!"  Suatu ketika terlintas pikiran demikian. Ide bagus namun belum memungkinkan saat ini. Kondisi saya dengan dua balita dan dua bayi cukup terkendala jika harus melakukan banyak aktifitas di luar. Mobilitas gerak saya masih terbatas. Masih jadi ibu rumahan.

Pilihan yang bisa jadi alternatif adalah bergabung dengan komunitas blogger berbasis daring. Jadi meski saya jauh di pelosok desa, selama sinyal internet bersahabat, saya bisa menyimak banyak hal.

Termasuk perlahan menambah wawasan tentang mengelola blog. Ilmu blog pas-pasan tidak membuat saya malu. Justru memacu untuk banyak belajar.

Satu diantaranya komunitas blogger daring adalah Blogger Perempuan (BP). Saya mengenal BP dari postingan di grup facebook. Sekitar awal tahun ini. Sempat minder saat baca postingan anggota BP yang keren-keren. Tampilan blog yang cantik-cantik. Konten blog yang unik. Foto yang profesional. Ditambah indografis yang enak dipandang. Komentar yang berjajar dan pasti view yang banyak.

Lah saya? Kadang terasa mau sembunyikan blog saja.

Tapi akhirnya berpikir lagi, bukankah semua yang baik dan bagus berawal dari belum baik dan belum bagus. Lalu berproses untuk memperbaiki. Yakin saja, suatu saat jika mau terus belajar akan ada hasilnya.

Sesekali saya beranikan diri ikut posting konten blog di kolom komentar grup facebook Blogger Perempuan. Namun lebih banyak hanya menyimak atau membaca postingan anggota lain. Sejauh ini saya masih merasa anak kecil di rumah besar BP.

Saya kagum dengan admin yang senantiasa aktif memandu grup. Menjadikan rumah BP selalu ramai, meriah dan riuh oleh para perempuan hebat. Selain menyediakan ruang untuk posting blog, ada beragam program lain peserti tantangan atau kuis. Ini juga yang akhirnya membuat saya ingin selalu terlibat dalam kegiatan BP.

Ketika melihat acara-acara kopdar blogger di berbagai daerah, saya jadi baper. Kira-kira kapan saya bisa ikutan acara semacam itu. Meski di medsos merasa banyak teman, kok kalau belum bertatap muka dan saling bicara langsung terasa ada yang kurang.

Maka doa saya, semoga Allah perkenankan kelak saya bisa tertemu, saling menyapa, bersalaman, berbicara hangat hingga berfoto bersama dengan anggota Blogger Perempuan. Aamiin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI