Rabu, 20 Juni 2018

Bisnis Syariah Membawa Berkah

Awal tahun 90-an, mulai muncul istilah 'syariah' dalam dunia bisnis di Indonesia. Semisal bank syariah.  Namun, apakah sebenarnya bisnis syariah? Apakah semua bisnis dapat dikelola secara syariah?
Memilih bisnis syariah 

Berbagai pertanyaan tersebut penting diketahui. Karena siapapun kita pasti akan menjadi konsumen produk dan jasa dari bermacam bisnis. Terlebih bagi mereka yang memilih sebagai pelaku bisnis.

Secara sederhana pengertian syariah adalah aturan hukum bersumber pada Al-Qur'an dan hadist atau sistem hukum Islam. Sehingga bisnis syariah merujuk  pada semua aktifitas perdagangan yang menggunakan sistem Islam.

Tujuan bisnis syariah bukan semata mencari keuntungan sebanyak-banyaknya tetapi juga sebagai bagian dari bentuk ibadah seorang hamba. Dengan melakukan bisnis syariah artinya menghindari bermacam riba yang jelas diharamkan dalam Islam. "Dan Allah menghalalkan jual-beli dan mengharamkan riba”. (Qur'an surat al Baqarah : 275).

Bagi seorang muslim, keuntungan bisnis yang kemudian menjadi rezeki bagi keluarga haruslah  dijaga agar tidak ada  harta haram. Termasuk juga kehati-hatian dalam menggunakan produk dan jasa yang masih menyertakan riba di dalamnya.

Bisnis syariah memiliki prospek bagus untuk terus dikembangkan di Indonesia. Seiring tingkat pemahaman masyarakat akan pentingnya memilih bisnis syariah. Juga sistem syariah yang diterapkan ternyata lebih baik dibanding sistem konvensional.

Dalam sistem syariah tidak ada pihak dirugikan atau terbebani dalam bertransaksi. Akad dalam bisnis syariah jelas, adil, saling menguntungkan serta berlandas pada kejujuran.

Pada dasarnya semua bisnis dapat dikelola secara syariah. Selama barang dan jasa yang diperdagangkan tidak dilarang dalam aturan Islam. Berbagai jenis bisnis syariah kini tumbuh dengan pesat. Salah satunya bisnis multi level marketing (MLM) syariah K-Link. 
K-Link; MLM Syariah

K-Link Indonesia berdiri sejak Mei 2002  merupakan perusahaan yang menjual produk kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh serta perawatan mobil dan rumah dengan kualitas teruji. Beberapa produk K-Link yang cukup  dikenal masyarakat seperti K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Ayurveda.

Sistem syariah yang diterapkan K-Link menciptakan kenyamanan setiap anggota  serta memberi kesempatan anggotanya untuk meningkatkan kemampuan masing-masing.  Kemudahan tehnologi menjadikan bisnis MLM K-Link sangat memungkinkan dijalankan sebagai bisnis rumahan.

Dengan jam kerja fleksibel serta berbasis bisnis online syariah. Dengan demikian, bisnis MLM K-Link membuka kesempatan bagi banyak orang untuk berupaya maksimal mewujudkan kehidupan yang lebih layak.

Jika berbisnis sebagai jalan membuka pintu rezeki, maka pilihlah bisnis syariah agar membawa berkah. Berkah bagi pelaku bisnis, berkah bagi konsumen dan berkah bagi kebangkitan ekonomi ummat.






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI