Rabu, 11 Januari 2017

Menjadi Cantik yang Halal

Kata orang, cantik itu relatif tapi kalau jelek itu mutlak. Kata cantik memang selalu jadi kontroversi. Namun, siapapun khususnya perempuan sejatinya peduli akan kecantikan dirinya baik secara fisik maupun psikis.

Bedanya ada yang bisa mengimbangi keduanya. Ada yang hanya peduli pada salah satunya. Pun beragam upaya dilakukan seseorang agar dapat merasa cantik.
Cantik tak hanya indah dari sisi pandangan mata. Cantik juga mencakup kesehatan, kebugaran serta kesesuaian. Menjaga kecantikan dimaksudkan merawat apa yang telah dianugerahkan Pencipta kepada kita.

Bukan mengubah, mengurangi atau menambah sesuatu yang kenyataanya bukan melekat pada diri kita. Batasan inilah yang mengharuskan seorang muslim lebih teliti. Prinsipnya muslimah menjadi cantik haruslah dengan yang halal.

Halal maksudnya sesuai dengan ketentuan syariat. Kesempurnaan Islam terbukti salah satunya dengan juga mengatur tentang  perhiasan (kecantikan). Semisal  dianjurkan mewarnai kuku dengan pewarna alami namun dilarang untuk memanjangkan kuku.

Konsep halal meliputi keseluruhan baik metode yang digunakan, bahan yang dipakai hingga tata cara pelaksanaan.
Memahami hal tersebut, dr. Dian Rennuati, pemilik Dedaun berupaya menghadirkan tempat perawatan khusus wanita yang memenuhi ketentuan syariat.

Ruangan ditata sedemikian rupa agar saat perawatan bisa tetap menjaga aurat. Juga adab para pegawai untuk tidak membicarakan aib para pelanggannya. Sementara untuk pilihan layanan tetap menjadikan perhatian utama. Ia tak segan menolak pelanggan yang meminta make up dengan mencukur alis.

Sebagai sarana penunjang, Dedaun dilengkapi fasilitas musholla, selfie room,  perpustakaan mini hingga tempat bermain anak.  Ini bisa jadi solusi buat para ibu muda yang masih memiliki balita. Sementara sang bunda menikmati perawatan, anak bisa santai bermain. Di sela perawatan, bunda pun tetap bisa memberi ASI pada si kecil.

Selain memang lokasi yang strategis, Dedaun memanjakan pelanggannya dengan berbagai diskon harga perawatan serta bagi-bagi voucher di event tertentu. Terbaru adalah paket khusus pelajar atau mahasiswa yang hanya Rp. 35.000,- sudah bisa facial. Karena memang perawatan harus diperhatikan sedari awal. Bukan menunggu saat sudah mulai ada gangguan dari tubuh. Terlebih bagi perempuan aktif yang terkadang lalai memperhatikan kecantikan diri.

Meski tentu saja, usaha menjadi cantik dari luar harus juga ditunjang usaha dari dalam. Bersyukur dan menikmati hidup adalah dua hal yang sangat penting.

Merasa cantik adalah setengah dari kecantikan sesungguhnya. Karena hanya perempuan yang merasa cantik yang akan damai hatinya dan anggun sikapnya. Kecantikan juga akan terpancar pada kepribadian dan pemikiran seseorang.  Wuih... sudah seperti bidadari bermata jeli.

Nah, buat para perempuan jangan ragu untuk senantiasa menjaga kecantikanmu. Boleh langsung datang ke Dedaun di Jln Kol. H. Burlian KM 8 atau Dedaun di Jl Sosial KM 5 yang buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 21.00 malam. Boleh juga liat info di IG @dedaunsalonspa atau FB Dedaun Rumah Perawatan.

Jangan lupa bahagia agar tetap menjadi cantik!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI